Blogspot VS Wordpress

Sambil mengisi waktu luang dan kebetulan sedang libur, saya seperti biasa melakukan blogwalking alias jalan jalan di dunia blog sambil menebar komentar komentar yang tidak mutu. Agar tidak menjemukan (biasanya saya blogwalking ke tempat yang sama dari hari ke hari) maka saya memberanikan diri dengan menyembunyikan segenap rasa malu dan rendah diri untuk menjamah dunia blogspot.


Ternyata ada sesuatu yang menarik perhatian saya. Di dunia blogspot, rata rata yang memberikan komentar berasal dari dunia yang sama yaitu blogspot. Jarang banget saya temukan ada komentar dari pengguna wordpress, kalaupun ada cuma satu dua komentar saja. Terus terang saya merasa agak terganggu kalau memberikan komentar di blog yang menggunakan server blogspot sebab secara default bila kita ingin memberikan komentar akan muncul pop up windows baru dan kudu mengisi semacam character code tertentu. Kalau koneksi lagi lancar, image character code akan muncul dengan indah, namun kalo koneksi lagi lelet maka kudu dilakukan reload berulangkali untuk membuatnya nongol.

Memang sih ada beberapa teman yang sudah menggunakan mesin komentar yang berbeda seperti haloscan tetapi tetap saja tidak senyaman di wordpress. Ah…koq saya jadi ikut ikutan narsis sih, mentang mentang menggunakan engine wordpress lalu memuji muji wordpress…:)

Kembali ke soal pemberi komentar, kira kira ada yang pernah mengamati fenomena yang sama dengan saya yaitu dunia blogger dibagi dua yaitu dunia wordpress dan dunia blogspot? Kira kira yang menang atau menjadi jawara yang mana ya?

Comments :

0 komentar to “Blogspot VS Wordpress”

Posting Komentar