Tanpa Password Masuk Ke Window ?

Kehilangan atau kelupaan password administrator bagi pengguna WindowsXP tentu menjadi sebuah musibah besar. Pemilik komputer menjadi tidak bisa masuk dan menggunakan komputernya yang bersistem operasi WindowsXP. Apalagi di dalam komputer tersebut tersimpan data data penting yang tidak ter-backup sebelumnya.

Bagi yang suka bermain main di dunia internet, tentu mereka akan banyak menemukan program patch atau sejenisnya yang bisa membuka kembali WindowsXP tanpa menggunakan password admin. Sayangnya program ini banyak didistribusikan di dunia bawah tanah a.k.a. undergound yang tidak terjamin keamanannya. Bukannya untung malah buntung, bukannya mendapatkan apa yang dicari, malah bisa komputer terjangkit virus saat bermain main di dunia antah berantah tersebut.


Di dalam dunia kesehatan berlaku pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati”, dan ternyata pepatah ini berlaku pula untuk password admin. Kita bisa membuat sebuah password reset disk untuk log on ke dalam WindowsXP saat kita lupa password admin-nya. Tentu saja disk ini harus dibuat sebelumnya, karena tidak mungkin bagi kita untuk membuat password reset disk saat kita sudah melupakan password admin. Jangankan membuat reset disk, masuk saja susah. :)

Untuk membuat password reset disk, coba lakukan langkah langkah di bawah ini :

1. Klik Start, klik Control Panel, lalu klik User Accounts.
2. Klik nama akun anda.
3. Di bawah Related Tasks, klik Prevent a forgotten password.
4. Ikuti perintah selanjutnya dalam Forgotten Password Wizard untuk membuat sebuah
password reset disk.
5. Simpan disk ini pada tempat yang aman, jauhkan dari jangkauan anak anak sebab orang
lain
bisa log on ke komputer anda tanpa ijin dengan menggunakan disk ini.

Catatan : Untuk bisa melakukan langkah diatas, di komputer harus terpasang sebuah removable disk drive seperti floppy disk drive.

Comments :

0 komentar to “Tanpa Password Masuk Ke Window ?”

Posting Komentar